Kursus Persiapan Kaul Kekal KEVIN 2014

0
318

kevin1Sepanjang bulan Mei yang lalu telah diselenggarakan kursus persiapan kaul kekal bagi Keluarga Vinsensian (KEVIN) di Griya Samadhi Vincentius, Prigen. Inilah untuk keenam kalinya dilangsungkan kursus dengan alur mengikuti tahapan pergulatan rohani dan manusiawi St. Vinsensius Depaul dalam menemukan makna hidup dan panggilannya. Para peserta mendalami materi dengan beberapa metode, seperti refleksi pribadi, sharing kelompok, ibadat kreatif, bimbingan rohani, pendalaman tematis bersama di kelas dan sebagainya. Mereka juga disegarkan dengan beberapa aktivitas rekreatif seperti olahraga bersama dan outing ke Jatim Park 2 di Batu serta kunjungan ke komunitas para suster KYM di Juanda yang sedang memperbaharui kaul-kaul mereka.

Rm. Rafael Isharianto CM (koordinator KEVIN) mendapat dukungan dari beberapa konfrater yang menyediakan diri untuk terlibat dalam kegiatan ini. Seperti biasanya, para konfrater itu adalah Rm. A. Sad Budianto CM, Rm. F. Hardjodirono CM, Rm. Rudy Hermawan CM dan Br. Philemon Sunarto CM. Sementara itu, dukungan tarekat KYM dan PK tampak dari kehadiran Sr. Yosephine KYM dan Sr. Gracia PKkevin2 sebagai anggota staf pembina kursus. Kali ini tim pembina diperkuat oleh kehadiran Rm. E.V. Bieler CM yang kaya akan pengetahuan dan pengalaman. Kursus diikuti 15 peserta dari 3 tarekat vinsensian, yakni PMY, KYM dan CM.

Berdasarkan evaluasi bersama, para peserta memberikan penilaian yang positif kepada kegiatan ini. Mereka juga merasa disemangati oleh kehadiran 2 orang ibu yang ingin memahami disermen vinsensian dalam sesi Rm. Bieler CM. Tentang hal ini, ada yang menulis: Saya merasakan beruntung dengan kehadiran kedua ibu ini, sebab ketika mendengarkan sharing-sharing mereka, tampaklah bahwa kharisma dan semangat St. Vinsensius ternyata masih sangat relevan dengan kehidupan kaum awam dewasa ini.” (Rm. Rafael Isharianto CM)