Admissio dan Bonum Propositum 2022

0
771

Pada tanggal 24 Juni 2022, bertempat di Seminari Tinggi CM, Badut, Malang, sembilan pemuda diterima (admissio) untuk bergabung dengan Kongregasi Misi (CM). Adapun kesembilan pemuda tersebut melanjutkan pembinaan di Seminarium Internum (“novisiat”) setelah mereka menyelesaikan masa pembinaan di Pre-Seminarium Internum (postulat). Pada perayaan yang sama, enam frater yang telah menyelesaikan masa pembinaan di Seminarium Internum mengucapkan Bonum Propositum, yakni mereka menyatakan niat baik untuk membaktikan seluruh hidup mereka di dalam Kongregasi Misi untuk mewartakan kabar gembira kepada orang miskin seturut teladan Yesus Kristus Pewarta kabar gembira.

Admissio dan Bonum Propositum dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi pada Hari Raya Hati Yesus yang Mahakudus. Perayaan Ekaristi tersebut dipimpin oleh Romo Visitator, Rm. Antonius Gigih Julianto CM dengan konselebran Rm. Sebastianus W. Bu’ulölö CM (Direktur Seminarium Internum) dan Rm. Antonius Sad Budianto CM (Rektor Seminari Tinggi CM). Selain para formator dan para frater CM, beberapa Romo CM dan umat dari Surabaya juga turut memeriahkan acara ini.

Dalam kotbahnya Romo Visitator berpesan kepada para frater supaya hati para frater dibentuk untuk menjadi hati yang sungguh mencintai seperti hati Yesus sendiri: mencari “domba-domba yang hilang.” Para frater hedaknya membina diri untuk menjadi imam dan Bruder yang memiliki hati seperti Yesus.