Perayaan Syukur Hari Raya St. Vinsensius

0
23

Hari Raya St. Vinsensius yang jatuh pada hari Jumat, 27 September 2024, dirayakan sekaligus mensyukuri misi para misionaris CM Italia yang telah datang ke Indonesia selama 60 tahun.

Adapun kegiatan untuk merayakan hari bapa pendiri, yaitu dimulai dengan refleksi bersama. Refleksi ini dipandu oleh Rm. Gregorio Jr. Bañaga, CM. Para konfrater mengikuti secara offline dan online. Pada kesempatan yang sama, Tim Komsos CM memperkenalkan diri pertama kali sebagai garda komunikasi CM provinsi Indonesia.

Pada sore hari, diadakan Talkshow Napak Tilas, yang dipandu oleh Rm. Alex, CM sebagai moderator. Adapun pembicara pada acara ini adalah Rm. Armada, CM, Rm. Didik, Pr, dan Rm. Hardo, CM. Acara ini disiapkan oleh VMY Surabaya dan dihibur oleh mahasiswa STKIP Madiun. Ada banyak umat yang hadir terutama mereka yang berasal dari paroki misi para romo CM Italia.

Misa syukur dipersembahkan oleh Administrator Diosesan Keuskupan Surabaya, Rm. Yosef Eko Budi Susilo. Perayaan ini dilaksanakan di Gereja Katolik Kelahiran St. Perawan Maria, Surabaya. Setelah misa, semua yang hadir turut bersukacita di kompleks pastoran Provinsialat CM Indonesia.

Selamat merayakan Hari Raya St. Vinsensius.

* Kontributor foto oleh KOMSOS Kelsapa & SVAP Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here