Visitasi Asisten Jenderal CM

0
11

visitasi Asisten Jenderal, Rm. Gregorio Jr. Bañaga, CM di daerah karya Provinsi Indonesia berlangsung sejak 2-26 September 2024. Visitasi ini ditujukan kepada seluruh romo dan karya CM yang ada di Indonesia.

Visitasi diawali pada pertemuan dengan DPP dan Kuria CM Indonesia pada tanggal 28 Agustus 2024. Dalam kesempatan pertemuan ini, Asjen (Asisten Jenderal) memaparkan maksud visitasi yang akan dilakukannya baik terhadap karya Domus maupun secara pribadi bagi setiap romo. Visitasi ini merupakan agenda rutin bagi Asjen untuk mengenal lebih dekat karya-karya Kongregasi dan menyapa secara personal setiap anggota CM di seluruh dunia.

Visitasi Domus dan konfrater pertama dilakukan di Domus Surabaya 1, yang menjadi tempat bagi Asjen tinggal sejak awal datang ke Indonesia. Dia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Domus yang dimulai dengan ibadat pagi, Perayaan Ekaristi, Meditasi, makan, dan rekreasi.

Rm. Gregorio Jr. Bañaga, CM

Selanjutnya, dia melakukan perjalanan ke Domus Papua Barat yang ditemani oleh Rm. Rudy, CM. Setelah menempuh perjalanan yang jauh, mereka tiba di Manokwari, tepatnya paroki St. Thomas Aquinas, Amban. Mereka disambut oleh anggota Domus dan secara seremonial dilakukan dengan pemberian noken, khas Papua.

Domus selanjutnya yang dikunjungi adalah Bomama, Pandaan-Prigen, Malang, Kediri-Blitar. Dalam kesempatan ini, dia melakukan pertemuan dengan umat di paroki CM dan para frater di Malang. Selama satu minggu selanjutnya, dia mengunjungi domus yang jauh, yaitu Domus Kalbar, Jakarta, dan Kalsel. Dia juga bertemu dengan beberapa Keluarga Vinsensian dan melihat karya pendidikan Lazaris di Batulicin. Dia sangat mengapresiasi karya-karya domus dan keterlibatan kaum awam yang mendukung setiap karya CM Indonesia berada.

Domus terakhir yang dikunjungi adalah Domus Surabaya 2 dan Surabaya 3. Pada akhirnya, visitasi ini diakhir dengan mengikuti perayaan Hari Raya St. Vinsensius dan mensyukuri 60 tahun kedatangan misionaris CM Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here