Ziarah dan Misa Novena Medali Wasiat 1 di Domus Mariae Sarangan

2
250

Ziarah dan Misa Novena Medali Wasiat 1 diadakan pada hari Minggu, 17 Maret 2024 di Kapel Maria Medali Wasiat, Sarangan. Ziarah dan Misa Novena yang diadakan setiap bulan selama tahun 2024 ini merupakan program Komisi Spiritualitas Kongregasi Misi (CM) Indonesia dengan Rumah Retret Domus Mariae Sarangan dan Paroki Regina Pacis Magetan. Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Kapel Maria Medali Wasiat Sarangan sebagai tempat Ziarah dan untuk menyebarluaskan spiritualitas Vinsensian.

Jadwal dan agenda Ziarah dan Misa Novena Medali Wasiat tersebut sebagai berikut:

Pada Ziarah dan Misa Novena Medali Wasiat 1 ini dihadiri sekitar 100 orang terdiri dari Romo-romo dan Bruder CM, Suster, Frater dan umat dari Magetan maupun luar Magetan.

(Konferensi bersama Rm. Emanuel Prasetyono, CM)

Sebelum Misa Novena, umat diajak mendalami tema “Maria Bunda Gereja yang Berziarah” bersama Rm. Emanuel Prasetyono CM. Rm. Prasetyono CM mengajak umat merenungkan peziarahan Bunda Maria yang berjuang memahami visi-misi hidup dan perutusan Sang Putera, Bunda Maria yang menyimpan semua perkara yang dihadapi dalam hatinya dan mencari jawaban atas perkara-perkara tersebut melalui keheningan. Dari permenungan teladan Bunda Maria, hening bukan berarti diam dan tidak melakukan apa-apa, dengan hening justru mencoba memahami dan mencari makna yang belum tersingkap dari perjalanan hidup.

Setelah mendalami tema, acara dilanjutkan dengan Misa Novena yang dipimpin oleh Romo Visitator CM Provinsi Indonesia, Rm. Antonius Gigih Julianto CM, didampingi Rm. Antonius Wahyuliana CM dan Rm. Gregorius Tri Wardoyo CM, Rm. Manuel Edi Prasetyo CM, Rm. Emanuel Prasetyono CM, Rm. Martinus Irwan Yulius CM, dan Rm. Andreas Medi Wijaya CM. Petugas liturgi dari Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya.

(Suasana Misa Novena Medali Wasiat 1 di Kapel Maria Medali Wasiat)

Semoga permenungan tentang peziarahan Bunda Maria dalam Ziarah dan Misa Novena Medali Wasiat 1 ini memberikan kekuatan dan semangat dalam menghadapi perkara-perkara, kesulitan, maupun tantangan hidup di jaman ini. God bless us.

Bagi yang berminat untuk hadir dan mengikuti Novena Medali Wasiat 2 silakan mengisi form melalui link berikut:
https://tinyurl.com/novenamedaliwasiat2024

2 COMMENTS

Comments are closed.