KEGIATAN HARI ANAK NASIONAL 2024 SANGGAR MERAH MERDEKA

0
40

UNIT TALES DAN LEBAK, SURABAYA

Sanggar Merah Merdeka (SMM), salah satu divisi karya sosial dari Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) turut serta memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024. Tepatnya pada tanggal 27 Juli 2024 di Kampung Tales – Wonokromo, Kota Surabaya.

Kegiatan ini didesain oleh SMM dengan cara mewadahi para dampingan SMM usia remaja untuk belajar menyelenggarakan sebuah acara pentas seni, dan dampingan SMM usia anak sebagai pemain di pentas seni. Tentunya orang tua dan warga sekitar juga memberikan dukungan pada mereka.

Tema yang diusung oleh para remaja SMM adalah “Stop Insecure, You are Talented”. Tema ini dipilih karena bentuk kepedulian mereka untuk menumbuhkan kesadaran pada sesamanya yang sering kali merasa rendah diri agar tumbuhlah keberanian untuk menunjukan talentanya.

Adik-adik SMM unit Tales dan Lebak (usia anak) berani tampil dengan percaya diri. Mereka tidak insecure dalam keadaan apapun. Seperti tema Hari Anak Nasional ini. Adik-adik menampilkan banyak tampilan seperti tarian modern dan tradisional; pertunjukan tablo dari serial animasi anak Upin dan Ipin; dan ada juga penampilan yang menarik yaitu public speaking dalam Bahasa Inggris.

Para Orang tua dan warga yang menyaksikan pertunjukan tersebut pun tampak memberikan nuansa meriah. Mereka terlihat bangga ketika melihat kelucuan anak-anaknya yang berani tampil di atas panggung. Orang tua para remaja pun turut haru ketika melihat putra-putri remajanya yang sibuk bekerja untuk menyukseskan acara mereka bersama.

Kontributor: Rena dan Tian (Tim Yayasan Kasih Bangsa Surabaya)